Home » » Cara Berhenti Merokok

Cara Berhenti Merokok

Cara Berhenti Merokok - Merokok sudah menjadi sebuah hal yang wajar di indonesia. dari kalangan anak anak hingga dewasa sudah banyak yang berokok. karena sangat banyak perokok anak indonesia dijuluki "baby smoker country" ini sudah membukktikan indonesia sudah darurat dalam hal rokok. bagi beberapa orang yang sadar dengan bahaya rokok akan menjauhi rokok dan bagi yang sudah merokok mencoba untuk tidak merokok. pemilik pabrik rokok sendiri tidak merokok. ia mengatakan bahwa rokok itu sangat berbahaya bagi kesehatan. bagi anda yang ingin mencoba untuk berhenti merokok silahkan simak artikel berikut :


1. Tanamkan Niat Untuk Berhenti Merokok

Hal yang paling utama yang harus dilakukan untuk berhenti merokok ialah niat. mengapa niat ? karena tanpa adanya keinginan sangatlah sulit untuk berhenti merokok. tanamkanlah pada diri sendiri "saya akan berhenti merokok". jika anda sudah dapat menanamkan niat yang kuat tentunya akan mudah dalam berhenti merokok.

2. Beritahukan Teman Dan Keluarga

 Setelah berniat beritahukan kawan dan keluarga anda bahwa anda akan berhenti merokok. jika perlu berikanlah komitmen. misalnya "jika saya tidak berhasil berhenti merokok dalam seminggu saya akan mentraktir kalian selama satu bulan." ini termasuk cara agar anda lebih berhati hati dan serius untuk berhenti merokok. karna selalu ada bayang bayang ancaman dari komitmen anda

3. Berikan Target Kapan Berhenti

Memberikan target waktu atau batas waktu kapan anda harus berhenti merokok. contohnya bahwa anda harus berhenti merokok dalam 1 minggu atau 1 bulan. tentunya lebih cepat lebih baik. namun tentu saja lebih sulit jika waktu yang diberikan lebih sedikit.

4. Coba Berhenti Secara Perlahan

cobalah berhenti merokok dengan mengurangi penggunaan rokok anda setiap hari. kurangi mungkin 2 batang perhari atau 1 batang perhari. lama kelamaan anda anak merasa rokok semakin tidak dibutuhkan dan anda dapat berhenti merokok.

5. Carilah Kesibukan

dengan mencari kesibukan dapat mengurangi kegiatan merokok anda. karena anda tidak akan sempat untuk merokok dan mungkin anda akan lupa untuk merokok dikarenakan anda memiliki kesibukan tersebut. tentunya anda bisa mencari kesibukan yang positif. atau mungkin mengikuti kegiatan anti rokok seperti FCTC.

silahkan baca artikel FCTC :
Apa Itu FCTC ?

6. Coba Cari Pengganti Rokok

selain merokok mungkin anda misa mencari pengganti dari rokok misalnya seperti kopi dan makanan lainnya. banyak makanan yang dapat menjadi cemilan setiap harinya dan dapat membantu anda dalam berhenti merokok.

7. Mulailah Dari Sekarang

ayo mulailah mencoba berhenti merokok setelah membaca artikel ini tentu saja semakin cepat anda melakukannya semakin baik. dalam berhenti merokok ingatlah beberapa hal di atas. dan anda akan dapat berhenti merokok.

sekian artikel yang dapat saya sampaikan. semoga sobat sekalian dapat berhenti merokok dan hidup dengan sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Paling Terkenal

Diberdayakan oleh Blogger.